Sinar Yong d/h Yong Sin

Tips & Trik Pembuatan Kue & Roti

Mengenal bahan dasar dan bahan tambahan kue serta peralatan yang memudahkan anda membuat roti.

Tips Memilih keju murah tapi enak
Tips Memilih Keju Murah tapi Enak

Rahasianya di KOMPOSISI yang ditulis di kemasan produknya. Komposisi adalah kandungan yang ada dalam produk itu. Ditulis dengan aturan tertentu yang mengikat secara hukum. Bahan terbanyak ditulis di awal, dilanjutkan dengan bahan yang lebih sedikit.

Mengenal jenis coklat Colatta dan Fungsinya
Mengenal Jenis & Fungsi Tepung

Tepung beras terbuar dari beras, tepung kentang terbuat dari kentang, tepung terigu terbuat dari gandum. Hampir semua bahan bisa dibuat menjadi tepung. Tetapi fungsinya bisa berbeda. Ada yang bisa mengentalkan, ada yang bisa merenyahkan, ada yang bisa mengempukkan dan juga ada yang bisa mengeraskan.

Mengenal jenis coklat Colatta dan Fungsinya
Proses Pembutan Coklat Batangan

Sebatang coklat silver queen 65 gr harganya Rp 16.000. Satu kotak colatta compound dark 250gr harganya Rp 18.000. Yang satu 65 gram, satunya lagi 250 gram. Harganya lebih murah yang 250gr ? Kenapa bisa begini ? Apakah Silver Queen untungnya terlalu banyak ? Atau ada yang kita lewatkan ?

Mengenal jenis coklat Colatta dan Fungsinya
Macam-Macam Coklat Colatta & Fungsinya

Coklat Colatta sudah digunakan sejak jaman nenek saya. Merk yang sudah terkenal. Sebenarnya coklat batangan ini bukan warna coklat dan putih saja. Banyak sekali variannya. Ada Colatta Pasionatta yang berwarna-warni dan berasa buah. Ada Colatta Glaze untuk topping donat, Ada Colatta chip untuk dekorasi roti...

Jual Oven Surabaya
Macam-Macam Oven Gas & Oven Tangkring

Golden Stars adalah merk oven gas yang terkenal, dan terbukti lebih banyak yang membeli oven ini daripada merk lainnya. Walaupun harganya jauh lebih mahal. Sedangkan Oven tangkring adalah oven praktis yang sebaiknya dimiliki oleh pecinta roti karena kepraktisannya.